Saturday, January 6, 2018

Agung Hercules

Agung Santoso atau yang dikenal dengan Agung Hercules (lahir di Malang, 9 Februari 1973; umur 44 tahun) adalah aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia yang terkenal sejak merilis singel Astuti (2003).

Sebelum terkenal dengan singel tersebut, Agung Hercules terkenal dengan peran Milky Man di sinetron Saras 008.

Agung Hercules adalah penyanyi dangdut dan binaragawan berkebangsaan Indonesia. Badan kekar, rambut gondrong dan barbel menjadi ciri khas penampilannya. Ia mulai menggunakan nama belakang Hercules setelah namanya mulai melejit pada tahun 2011.

Agung hercules mengawali kariernya dari dunia olahraga binaraga. Ia pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang dan menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998.

Karena merasa banyak pesaing dalam binaraga, Agung mengurungkan niat untuk menjadi binaragawan dan pindah ke Jakarta untuk merintis karier di dunia hiburan dan pelatih di pusat kebugaran.

Sejak kelas 6 SD, Agung sudah bergabung dengan orkes melayu di Malang. Ia kemudian memberanikan diri untuk menjadi penyanyi dan mulai menciptakan lagu. Lagunya berjudul Astuti yang ia tulis sendiri mendapat tangapan positif dari masyarakat setelah diunggah di Youtube.

Setelah cukup populer di dunia maya, Agung Hercules mulai mendapat tawaran bermain film drama besutan Monty Tiwa berjudul Test Pack. Dalam film yang diangkat dari novel karya Ninit Yunita ini ia beradu akting dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Renata Kusmanto.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Agung pernah bermain di film Saras 008 memenrankan karakter Milky Man, seorang pahlawan yang sering membantu Saras melawan Mr. Black, musuh abadi Saras. Namun sayang pada saat itu namanya tenggelam di antara para pemain lainnya membuat nama Agung Hercules belum terlalu dikenal banyak orang.


Pacar Saras 008

Seperti remaja pada umumnya, sinetron Saras 008 juga menyajikan sedikit kisah-kisah yang berbau romantis. Memang, di sepanjang kisahnya, Saraswati banyak didekati oleh pria-pria, tapi yang paling mengena adalah Milkyman.

Jika kau masih ingat, Milkyman pernah membantu Saras untuk melawan sang musuh, Mr Blak. Di salah satu episode, diceritakan Saras hampir mati dibunuh, kemudian muncullah sosok pahlawan dengan baju kuning itu.

Sejak kemunculannya, banyak yang menyebut jika sosok yang diperankan oleh Agung Hercules itu adalah pacar Saras. Well, tentu saja itu hanya pendapat anak kecil. Tapi apa dulu kamu juga beranggapan demikian?

Saat ini Agung mempunyai jualan bakso barbel.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Agung_Hercules
https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/nostalgia-fakta-saras-008-yang-bikin-kamu-ngakak-sendirian-b3d25d-6.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts