Friday, February 2, 2018

Kebun Teh Lawang

KEBUN TEH WONOSARI LAWANG – MALANG
11 JANUARI, 2018  BY RIZKY RAMDAN


Salam pariwisata travelers Nusantara, kali ini wisata-batumalang.com akan memberikan review mengenai destinasi yang tidak kalah hitsnya di Malang Raya. Destinasi wisata ini berada persis di lereng gunung arjuna dengan menawarkan hamparan hijau kebun teh. Kebun Teh Wonosari Lawang Malang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang berada di sebelah utara Kota Malang.

Kebun Teh Wonosari ini berada pada ketinggian antara 950-1.250 MDPL yang berada persis di bawah lereng Gunung Arjuna, tidak heran udara di destinasi ini cukup sejuk. Panorama di Kebun Teh Wonosari Lawang Malang ini sangatlah indah karena selain pemandangan Kebun teh hijau  yang luas anda akan disajikan dengan pemandangan gunung arjuna yang menjulang tinggi.

Para wisatawan yang berasal dari Kota-kota besar betah berlama lama di destiansi wisata ini dan bahkan menginap di hotel yang telah disediakan oleh pengelola kebun the.

Kebun The Wonoari Lawang Malang memiliki luas area sekitar 1.144 hektar ini merupakan kebun the pertama di Jawa Timur yang kemudian dijadikan tempat wisata. Di Lokasi ini juga para wisatawan dapat mencoba beberapa atraksi wisata seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball, motor cross dan berbagai permainan seru lainnya.


Aktivitas Wisata

Di Kebun Teh
Wonosari anda dapat berbelanja tanaman dan bunga hias.
Menikmati secangkir kopi di beberapa café yang berada disekitar lokasi wisata.
Aktivitas olahraga seperti jogging, treckig, tenis, volley dan berenang.
Anda dapat menikmati aktivitas fotografi di sekitar kawasan Kebun Teh.
Wisata minat khusus seperti jelajah dengan menggunakan kendaraan ATV dan Motor Cross.


Fasilitas di Sekitar Kebun Teh Wonosari Malang

Hotel atau Penginapan
Hotel dan penginapan cukup banyak di destinasi wisata ini, kami menyarankan anda untuk menewa villa yang lebih baru dan bersih. Beberapa hotel memiliki pemandangan yang indah berada di lereng gunung arjuna.

Rumah Makan
Ada banyak kios yang menjajakan makanan di dalam area kebun teh Wonosari dari Jagung Bakar, Mie Goreng, ikan Gurami dan Bakso.

Tempat parkir
Area Parkir  cukup luas, tidak usah kahwatir bagi anda yang mengajak rombongan keluarga atau company outing dalam jumlah besar.

Café dan restauran tersedia bagi anda yang ingin menikmati hidangan makanan maupun minuman sambil menikmati kesejukan udara di Kebun Teh Wonosari.
Toko Sovenir dan oleh oleh juga tersedia dengan oleh oleh khas olahan Teh.
Tips Berwisata di Kebun Teh Wonosari

Bawalah jaket saat berlibur karena pada malam hari cuaca pegunungan terasa sangat dingin.
Jika menggunakan kendaraan roda 4, perhatikan jalanan yang ada karena infrastruktur yang ada tidak terlalu besar.

Gunakan guide di sekitar karena tidak banyak papan informasi mengenai daya tarik wisata seperti pabrik pengolahan teh, kapan didirikan, peninggalan sejarah apa yang dll.


Sumber foto :
https://www.tabloidwisata.com/kebun-teh-wonosari-lawang-jawa-timur/

Sumber :
http://wisata-batumalang.com/2018/01/11/kebun-teh-wonosari-lawang-malang/

No comments:

Post a Comment

Related Posts