Sunday, February 10, 2019

Underpass Karanglo Malang

Underpass Karanglo Malang Dikerjakan, Seperti Ini Penampakannya Bila Sudah Beroperasi

Jumat, 11 Januari 2019 17:21


Underpass Karanglo Malang saat ini mulai dikerjakan dan dutargetkan rampung di bulan Februari 2019. Underpass Karanglo akan menjadi solusi pengurai kemacetan di simpang empat yang merupakan jalur utama dari jalan arteri Surabaya - Malang dan dari arah jalan Tol Pandaan- Malang - Batu.

Underpass Karanglo sendiri dibuat untuk jalur utama atau jalan arteri Surabaya-Malang dan sebaliknya. Seperti apa gambaran jalur di simpang empat Karanglo jika underpass Karanglo nantinya sudah jadi ?

Humas Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Tri Antyo menjelaskan, saat underpass Karanglo nanti beroperasi akan tetap ada traffic light.

Tapi traffic light di  simpang empat Karanglo ini nanti akan mengatur arus lalu lintas dari jalan tol ke arah Karanglo dan juga ke arah Singosari. Traffict light juga untuk sebaliknya, dari Batu ke jalan tol, mereka yang ingin ke batu tapi tidak lewat tol (dari Singosari ke Batu), juga yang dari kota Malang masuk ke jalan tol.

Ada dua jalur (untuk arah ke dan dari Surabaya-Malang) masing-masing jalur terdiri dari dua lajur," ujar Agus Tri Antyo, JUmat (11/1/2019). Jadi untuk pengguna jalan yang tidak lewat tol dari arah Surabaya menuju kota Malang dan sebaliknya bisa langsung bablas lewat underpass, tanpa terhalang traffic light.

Agus menyebut kepadatan kendaraan akan lebih terurai apabila jalur tol dari Karanglo ke Pakis, Kabupaten Malang dan Madyopuro, Kota Malang juga terselesaikan.

Jika demikian, kendaraan yang melaju di tol tidak harus keluar di gerbang tol Karanglo.

“Dari pengalanan Jasamarga, tol ramai hanya ketika fungsional. Saat dikenakan tarif, akan ada penurunan. Jadi jika dibandingkan kepadatan saat fungsional kemarin dan saat nanti dioperasikan, akan sangat signifikan,” ujarnya.



Sumber :
http://suryamalang.tribunnews.com/2019/01/11/underpass-karanglo-malang-dikerjakan-seperti-ini-penampakannya-bila-sudah-beroperasi

No comments:

Post a Comment

Related Posts