Mal Layanan Publik di Kota Malang akan Ditempatkan di Lantai 4 Mal Alun-Alun
Pemkot Malang akan menempatkan Mal Layanan Publik di lantai Mal Alun-alun lantai 4. Wali Kota, Sutiaji telah meninjau Mal Alun-alun pada Kamis (2/1/2019). Orang nomor satu di Kota Malang itu mengecek seluruh ruangan di lantai 4 Mal Alun-Alun.
Sutiaji datang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, Asisten Administrasi Umum
Setda Kota Malang, Nuzul Nurcahyono, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang, Wahyu Setianto, dan Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.
“Kami akan jadikan Mal Layanan Publik di lantai 4 ini. Jadi berbagai macam layanan perizinan dan non perizinan akan ada di sini,” ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.
Sutiaji menyampaikan akan ada 400 layanan perizinan dan non perizinan di dalam Mal Layanan Publik ini, seperti imigrasi, OJK, perpajakan, Kementerian Agama (Kemenag), KUA, kepolisian, dan dari instansi vertikal.
“Nanti mulai dari mengurus perizinan hingga administrasi kependudukan seperti mengurus KTP, surat izin menikah, hingga imigrasi bisa di sini,” ucapnya.
Sutiaji minta kepada pengelola Ramayana, selaku tenan yang menyewa Mal Alun-Alun kepada Pemkot Malang, mulai melakukan penataan. Terutama dalam memindahkan setiap produknya agar dapat ditempatkan di lantai 1 ataupun di lantai 2.
“Lantai 4 ini seluas sekitar 5000 meter persegi. Kami akan tentukan desainnya seperti apa di sini,” ucapnya.
Sejumlah fasilitas juga akan dibenahi di dalam Mal Alun-alun ini, seperti pendingin ruangan yang rencananya akan diperbarui. Sekaligus mengatur parkir kendaraan untuk roda dua dan roda empat yang akan ditata kembali.
“Utamanya fasilitas ya seperti AC ini. Dan mungkin tempat nongkrong yang akan ditambahkan,” ujarnya.
Pemkot Malang akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait pada bulan ini. Pertemuan tersebut akan membahas tentang MoU Mal Pelayanan Publik ini.
“Kalau target kami secepatnya. Kami juga perlu menata ulang lantai IV ini. Nanti sembari kami carikan dananya,” tandasnya.
Sumber :
https://suryamalang.tribunnews.com/2020/01/02/mal-layanan-publik-di-kota-malang-akan-ditempatkan-di-lantai-4-mal-alun-alun?page=all.
Sumber foto :
https://radarmalang.id/kota-punya-mal-pelayanan-publik-perizinan-satu-pintu/
Sunday, January 5, 2020
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Panorama Menawan Gunung Arjuno di Gerbang Tol Lawang Tak habis kata mendeskripsikan betapa indah panorama alam negara kita tercinta, In...
-
KEBUN TEH WONOSARI LAWANG – MALANG 11 JANUARI, 2018 BY RIZKY RAMDAN Salam pariwisata travelers Nusantara, kali ini wisata-batumalang....
-
Pesta Rakyat Angkat Kuliner Khas Malang, 10.000 Bakso Gratis Dibagikan Thursday, 21 September 2023 278 0 Klojen (malangkota.go.id) – Bakso...
-
PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) mencatat progress pekerjaan konstruksi jalan tol Pandaan-Malang yang berlokasi di Jawa Timu...
-
Cerita Rakyat Jatim – Dongeng Asal Mula Gunung Arjuna Apakah kalian pernah mendengar cerita Mahabharata? Cerita yang mengisahkan lima o...
No comments:
Post a Comment