Wednesday, June 10, 2020

Kontrakan Bedali Lawang

Kawasan Malang Raya terdiri dari Malang kota ditambah dengan dengan area Lawang, Singosari dan Kepanjen. Lawang dikenal sebagai kota satelit penyangga utama Kota Malang.

Lawang adalah kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lawang terletak di pegunungan dan dikelilingi Gunung Arjuno dan Gunung Semeru.

Jam dulu yaitu sejak zaman penjajahan Belanda, Lawang dikenal sebagai kota peristirahatan. Sehingga akan banyak ditemui bangunan kuno bergaya Belanda di Lawang, termasuk stasiun kereta api Lawang.

Beberapa bangunan berarsitektur INDIES. Bangunan-bangunan peninggalan tersebut masih dijadikan tempat tinggal, yayasan dan pemerintahan hingga saat ini.

Terdapat banyak tempat wisata di Lawang antara lain Kebun Teh Wonosari PTP XXIII, Pemandian Polaman, Kolam Renang Sanggar, Desa Wisata Krabayakan, Gunung Wedon.

Saat ini Lawang masuk dalam era modernisasi, hal ini ditandai dengan adanya industri, misalnya pabrik farmasi Otsuka Indonesia, yang merupakan produsen cairan infus pertama tidak hanya di Indonesia tetapi juga Asia Tenggara dan berdiri sejak tahun 1975.




Di area Bedali Lawang, tepatnya di Jalan Dr Cipto Gg VIII – SLB, Kapling Baru, Bedali, Lawang Malang, terdapat kontrakan rumah sejumlah 14 blok yang dapat dihuni oleh keluarga. Ukurannya cukup luas yaitu 40 meter persegi, dimana di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang dapur dan ruang keluarga. Fasilitas lainnya cukup lengkap, mulai dari listrik dan air.

Daerah ini cukup strategis karena cukup dekat dengan College Of Agricultural Extension Malang atau STTP Malang (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian). STTP Malang berlokasi di Jl. DR. Cipto No.144a, Bedali, Lawang, Malang, Jawa Timur 65215

Selain itu di Bedali Lawang juga terdapat SLB (Sekolah Luar Biasa) Pembina Tk. National Bag. C Malang yang beralamatkan di Jl. Dr. Cipto VIII /no 54 & no 77 Lawang, Bedali, Lawang, Malang, Jawa Timur 65215.


tertarik silahkan WA ke +62 838-1515-9724

No comments:

Post a Comment

Related Posts